Polisi Limpahkan Berkas Senpi Ilegal Kivlan Zen ke Kejati Jumat 5 Juli - TOP NEWS JOGJA

Breaking

logo

Polisi Limpahkan Berkas Senpi Ilegal Kivlan Zen ke Kejati Jumat 5 Juli

Polisi Limpahkan Berkas Senpi Ilegal Kivlan Zen ke Kejati Jumat 5 Juli
loading...

 

Jakarta - Pemberkasan kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal dengan tersangka Kivlan Zen sudah rampung. Polisi segera melimpahkan kasus itu ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pada pekan ini. "Berkas kasus Kivlan Zen yang akan dikirim hari Jumat," kata Kasubdit Jatanras Dit Reskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry R Siagian saat dimintai konfirmasi, Rabu (3/7/2019). Untuk sementara ini, penyidik belum perlu memeriksa Kivlan Zen lagi.
"Tidak ada (pemeriksaan lagi)," tegasnya.
Diketahui, Kivlan sempat diperiksa beberapa kali oleh penyidik Polda Metro Jaya sebagai saksi dari Habil Marati. Habil Marati sendiri diketahui sebagai sosok yang memberikan uang kepada Kivlan untuk diteruskan kepada para eksekutor sekaligus untuk membeli senpi ilegal. Dalam hal ini, Kivlan sempat membantah jika dikatakan menggunakan uang Habil untuk membeli senpi dan menyuruh para eksekutor merencanakan pembunuhan terhadap empat tokoh nasional. Habil Marati sudah ditetapkan sebagai tersangka rencana pembunuhan terhadap empat tokoh nasional. Kivlan Zen sendiri berstatus tersangka dalam kasus kepemilikan senjata api ilegal itu. Kivlan juga sempat menggugat Polda Metro Jaya ke PN Jaksel karena merasa tidak terima dengan status tersangka yang disangkakan polisi kepada Kivlan.
(sam/mea)

loading...
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact
loading...